Thursday, November 04, 2010

buntu

dulu aku bagian dari mereka. ya mereka... makhluk yang hobi duduk menengadah sambil memegang kelamin sendiri. dikala hari-hari tertentu mereka akan meminum anggur dan memamah A B C D dan seterusnya. tempata favoritku adalah di tengah lapangan tempat mereka biasanya berpesta. ah barangkali aku seharusnya berhenti berkata mereka, tapi menggantinya dengan kata kami.
kami sering mengadakan pesta. setiap bulan purnama kami berkumpul di  tengah lapangan, minum anggur dan bertambul A B C D dan seterusnya. jika beruntung kami bisa menggesek-gesekkan mimpi kami pada rumput sambil berteriak, "dasar kau anjing buduk tak pake celana dalam! untuk apa kau jadi seniman??!!!"

aku merasa seharusnya aku tidak berada disini, atau disana atau bersama mereka. aku ingin, tapi terlalu lelah untuk tertawa. aku tak punya mimpi.  atau barangkali aku juga sudah tak punya kelamin untuk dipegangi. entah kutaruh dimana.

akhir akhir ini, aku hanya berpikir tentang angka  dan sebuah batu. sebuah batu yang menganggap dirinya adalah dewa matahari. ah entah kenapa aku masih berpikir tentangnya. padahal setiap kali selesai aku membayangkannya, esok harinya aku pasti muntah.

tapi bukankah itu sudah menjadi pilihanku?? angka dan batu...

No comments: