Friday, April 14, 2006

puisi yang panjang

ada banyak cara untuk menulis ato ditulis. dalam sebuah dunia kabutpun, aku peroleh iramanya. dengarkan suaranya...

x: r u ther?
y: sudah selesai kerjaanmu?
x: sudah....
x: tapi aku ga bisa lama
y: lega rasanya, tau kau aktif lagi
y: lhah?!
y: knp bgitu?
x: ya...karena router akan dimatikan
y: ada janjian?
x: jadi ga bisa buat ngenet
y: oh
y: brp menit?
x: belom tau...
y: lalu kau mau berangkat tidur?
x: lebih baik kita maanfaatkan waktu yg ada
y: ok
x: aku sungguh ingin mendengar suaramu
y: knp to?
x: sudah lah...
x: kita ngobrol yg lain saja...
y: so, kau mau off skrg?
x: belom..
x: aku masih ingin ngobrol dg mu
y: kau ada tawaran apa yg menarik dibicarakan?
x: tidak...
x: kau?
y: eh blh tny sesuatu?
x: ya?
y: knp kau tulis di profil FSmu, kau sdh menikah
x: hahahaha.....
y: kau memang pernah menikah?
x: tidak...itu hanya iseng saja...
x: sebenarnya lebih pada aku ingin mengetahui komentar
temen2
y: koe seneng sajake iseng yo?
y: teman2mu?
y: knp bgitu?
x: aku menikmati ketika temen melontarkan kata2 tidak
percaya...intinya aku suka iseng...
x: bukan bermaksut serius sih..
y: (si)apa sj yg suka kau isengi?
x: kebanyakn semua temanku...
x: pernah kuisengi
x: apakah kau ingin kuisengi?
x: :D
y: laki2? perempuan?
x: kebanyakan laki2
x: kalo perempuan aku lebih suka menggoda mereka
y: wah..wah...wah menarik jg
y: bgm cara kau mngisengi laki2?
x: aku tidak ingat....
x: terlalu banyak mungkin...
y: hahaha
x: aku org yng lumayan ngawur
x: :D
y: maksudmu ngawur?
x: kurang peduli dengan etika sosial kali...
x: :D
x: seperti.......aku punya banyak temen co...aku biasa dolan
ke kost2an mereka....
x: suatu hari ada seorang perempuan ce dari salah seorang
temenku..datang ke kosan itu dan stay sampai jam 8 malam tapi sama ibu
kosannya di sindir...disuruh pulang
x: jam 8 malam.....sedang aku beberapa kali datang ke kosan
itu jam 10 lewat...
x: dan ta pernah kena sindir.....
x: r u ther?Eric2
y: kau sdg apa?
x: sori...
x: router diretart
y: knp?
x: restart
x: jadi ilang...
y: ada byk obrolan yg hrs kau tanggapi?
x: ga...
x: aku dari tadi ngobrol dgnmu
x: ternyata routernya di restart.....
x: jadi off...
x: kmu masih ada
x: ?
y: ros, kau berjilbab?
x: tidak
x: knp?
y: msh
y: takEric1 hny tanya sj
x: kau lebih suka aku berjilbab?
y: tidak
y: mungkin malah lebih suka jika...,
y: ah tidak
x: apa?
y: ga
y: cuma mau iseng sj
x: kau lebih suka aku jika apa?
y: jika bertemu dan bisa ngobrol
y: merokok, mungkin minum
x: aku suka itu...
y: smp tak bisa ngapa-ngapain
x: aku kalo mabuk kata temen2ku aku suka ngomel
x: :D
x: dulu lebih banyak ngomel soal tuhan
x: tidak tau sekarang
y: wah terlihat aslinya ya?!
y: kalu aku, kata teman jadi lebih pendiam
y: lbh2 jika yg dipakai ganja
x: hahahaha....bisa dibilang aku jarang menggunakan cimenk
x: hanya 2 kali mungkin
x: yang pertama siang hari...karena ingin mencoba...
y: aku sendri tak sering
x: yang kedua karena suasana malam yng indah...
x: sambil terlentang dilapangan dan melihat bulan purnama
y: indah spt apa?
y: ohya?
x: barangkali kita perlu mencobanya...
x: :D
y: dg siapa?
x: dengan temanku
y: agak sulit cari ganja skrg
x: ya...
y: bbrp teman, hampir semua tertangkap
x: temanku yg biasa bawa sudah tidak pernah lagi
x: hahaha...
y: krn kau sdh jarang bertemu dia lagi?
y: sjk setahun lalu?
y: hahhaha
x: bukan
y: aku hny menggoda
x: apakah yg kau maksutkan "my only love"?
y: iya
y: wah sangar tenan penyebutanmu?
y: lantas yg lain kau anggap (si)apa; dan mungkin yg bakal
menjelang?
x: hahahaha......... bukan....aku biasa menyebutnya
kakang(setidaknya dalam setiap puisiku)
y: knp bisa begitu?
x: aku menggunakan istilah itu karena kau pasti langsung
paham
x: barangkali karena rasanya nyaman...
x: tak lebih dari itu
y: tak tergantikan ya?!
x: belom...
x: aku masih berharap suatu hari akan terganti..
y: wah agak susah bagi yg mjd love-mu berikutnya nanti
x: barangkali tidak
y: knp bgitu?
x: tapi bukankah mencintai seseorang itu masing2 punya rasa
yg berbeda?
y: bisa jadi
x: barangkali dg kakangku aku merasakan untuk yg pertama
kalinya
x: jadi tak mudah dilupakan
y: apakah seperti mengulum (rasa) permen yg berbeda?!
y: first time u/ apa?
x: jatuh cinta
y: kalu mnurutmu, spt apa jatuh cinta?!
x: seperti istilahnya "jatuh" cinta
x: jadi sakit
x: :D
y: spt (si)apa?
y: duh sumeh mbak'e ini
x: aku tak bisa menjelaskannya
x: barangkali aku hanya bisa merasa
y: mmmm....
x: adakah org yg dekat denganmu saat ini?
x: berkaitan dg urusan personal
x: dan feeling
y: knp/
y: KNP?
x: aku sudah menjelaskan tentang kakangku sedemikian rupa...
x: apakah aku salah jika aku juga ingin mendengar kasus yng
sama dari mu?
y: ttg apa?
x: apa yg bisa kau jelaskan?
y: kasus jatuh cinta?
x: boleh..
y: atau dijatuhi cinta?
x: 5 menit lagi barangkali aku off
y: hei aku bs tny?
x: kau tidak menjawab pertanyaanku
y: kira-kira jika kita bisa bertemu, apa yg bakal bisa dan
kau-aku mau lakukan?
y: aku sebtulnya, tak percaya pada anggapan ttg cinta, dst
y: bs jadi aku pernah alami
y: hny itu seperti lintasan kilat; bahkan bergurat pun tidak
y: bisa temukan guratan kilat?
x: :D
x: eh....kalo aku menyodorkan alamat blogsku
x: sudikah kau membacanya?
y: knp?
y: ttg kisah dirimu?
x: http://taekucieng.blogs.friendster.com
x: ya...
y: knp kau tak ceritakan sendiri?
y: untung ya, kita tak tinggal satu kota
x: kenapa?
y: jika satu kota, mungkin aku sudah menculikmu dan mengajakmu
ngbrol semalaman
x: bagaimana kalo aku besok ke kotamu?
x: apakah kau bisa menemuiku?
y: bsk kapan?
y: bsk kpn?
x: senin pagi ini..........
y: berarti kau sampai kotaku senin sore?
x: ah.....tentu saja aku ta bisa...
x: maaf...
y: knp kau memilih besok?
y: tuh kan...
x: kakangku katanya akan kekotaku
x: aku sudah membuatkan datang hari ini..
y: ah
y: apa yg bakal kalian adakan?
x: paling juga ngobrol
y: apakah kakangmu bkn org kotamu?
x: bukan
x: dia org kota tua
x: istri dan anak lanangnya ada dikota kreta
y: orang mana dia?
y: lhah?! kapan ia bertemu istri-anaknya
x: kota tua.....masih dijatim
y: apakah jg seperti saat menemuimu?
x: barangkali setiap sabtu sampai minggu
y: ya, aku tau
y: tp itu ckp jauyh dari kota kreta
x: tidak....
x: aku belom pernah bertemu dgnnya sejak 1 tahun yg lalu
y: wah kurasa bakal seru perjumpaanmu
y: slmt berjumpa,
y: selamat bersenang2
x: bersenang2.....
x: aku sedikit ragu dengan kata2 itu
y: apa yg kau tangkap dari kata itu?
y: kurasa, ada sekian alasan u/ bersenang2 rayakan perjumpaan
x: ngobrol dengan dia dan bertemu dengannya
x: bisa jadi akan menimbulkan rasa sakit...
y: lhah?!
x: jadi aku ragu akankan ada kata bersenang2
y: kok malah sakit to?
y: jika sakit, knp malah ingin bertemu? bknkh kau kmrn bilang,
sekarang bisa ditertawakan?!
x: ya bisa ditertawakan jika tak ketemu
x: kalo bertemu...aku ta bisa memastikan apa2
y: tertawa sj
x: tapi memang dia pernah menjadi teman ngobrol dan temen
iseng yg asyik
y: tersenyum2 jg
y: lama tak bertemu, adanya kerinduan
y: tuh kan
y: akui sj dan alami yg bakal terjadi
y: tak baik memepat apa yg dirasa, diinginkan; kata orang bisa
gampang stroke
x: oh ya?
y: kalau toh yg diinginkan bersenang2, ya bersenang2lah
x: apakah kau keberatan jika kita off?
y: knp spt tak percaya?
x: maksutku...aku harus tidur
y: jika kau mau off, silahkan
y: ya
y: istirahatlah
x: sebenarnya aku masih ingin ngobrol dgnmu
y: jika kau butuh istirahat
y: kurasa kau lebih butuh tidur
y: ketimbang ngobrol dgku
x: aku ta tau itu
y: toh bisa "tutuk" ngobrol jika kau bisa sampai di kotaku
y: knp tak tau?
x: aku tak tau aku lebih butuh tidur ato lebih butuh ngobrol
dgnmu
x: senang rasany bisa ngobrol dgnmu
y: lha bukankah kau sudah memilih mau tidur?
y: aku juga
y: meski seperti mirip tak orgasm
y: tapi tak apa jika kau mau off
y: kau sdh off?
x: kau membuatku merinding
y: bgm bisa?
x: tidak tau...ato barangkali karna di gedung ini aku
hanya sendiri...
x: bersama 25 komputer...
y: wah merinding pada (si)apa?
x: 15
x: hahahaha....
x: aku ta tau..
y: lho yg 10 kemana?
x: salah ketik
x: :D
y: lantas knp merinding?
y: sepi banget....
y: kau percaya setan?
y: sebangsa makhluk halus?
y: sayangnya aku tidak
y: aku memilih tidak terlibat pada dunia macam itu
x: hahahahaha.....
y: ku yakin yg bisa membuat merinding justru manusia yg bisa
menyentuh
y: dan tersentuh
x: aku setuju kalo soal itu
y: ohya?
y: kok kita seperti memiliki banyak jenis kemiripan kesukaan
to?
y: wah kau kutanyai terus, malah tak jadi tidur
y: tidur...tidurlah...
x: gpp
x: aku malah baru saja mengambil makanan
y: wah, makan apa?
y: ga takut gendut makan sebegini malam?
x: aku ta tau kamu suka apa tidak...
x: gendut?
x: badanku kurus sekali...
y: mie?
x: dan aku belom pernah mengalami kegemukan selama hidupku
y: pantas kau bilang pantatmu mulai berkerut.... rupanya
tambah kurus ya?!
x: jadi kurasa aku akan baik2 saja
x: hahahaha....
x: kau mengingatnya
y: aku jarang bisa lupa
y: kadang jarang bisa lupa itu tak mengenakkan juga
x: benar
x: seperti beberapa hal/peristiwa yang menurut kita lebih
baik dilupakan.....dan tak bisa
y: hei, kau bikin pengakuan ya?
y: :D
x: bukan.....aku yakin semua org pernah mengalaminya...
x: bukankah kau juga?
y: ya
y: eh ros, jika kita berhasil bertemu nanti, apa yg kira-kira
kau inginkan dari perjumpaan itu?
y: atau kau bayangkan?
y: yg kau bayangkan, maksudnya..
x: obrolan...
y: apa sj yg kira2 mau dan bisa diobrolkan?
x: apa saja
x: sedang kau. apa yg kau inginkan?
y: termasuk yg seru dan saru?
x: itu boleh juga
x: apa yg kau inginkan?
x: jika kita berjumpa?
y: tahukah kau, kau menggairahkan?!
y: obrolan
y: obrolan, yg tak terbitkan rasa bosan
y: rasa kantuk
x: menggairahkan?!
y: rasa jengah
x: seperti apa?
y: sebab, kurasa kita bisa kopi jika mengantuk
y: kau pernah membaui aroma tanah basah saat-saat awal hujan?
x: kurasa aku ta pernah mengamatinya
x: apakah itu menggairahkan?
y: kau ingat saat-saat pertama air jatuh di tubuhmu, saat kau
mandi pagi?
y: menyelip di antara ketiak, sela pantat, melewati dada dan
punggung?
y: kau pernah rasai gerak air di tubuhmu saat pagi hari
y: kurasa spt itu saat2 yg menggairahkan
y: saat sesuatu/situasi, seperti memantik kita menuju arah yg
entah
y: yg takk tertebak, tak terduga-duga
y: apa aku sdh jawab pertanyaanmu?
y: atau lebih asik makananmu?
y: kau makan mie atau makanan ringan?
x: barangkali......kau juga menggairahkan
y: cuma barangkali to?
x: ngobrol denganmu seperti membaca puisi panjang...
y: kau menyindir?
x: dengan segala estetikanya
x: dengan segala...rimanya
x: dengan setiap hentakan nafasnya...
x: kau bahkan mampu membuatku tercekat...
x: kagum....
x: menggairahkan
y: aku tak pernah berniat mencekikmu
y: jika toh, bisa menyentuhmu, kuyakin bukan mencengkik yg
kulakukan
y: bukan mencekik..
y: lantas apa yg membuatmu tercekat?
y: toh aku tak mengejutkanmu...
y: so, bernapaslah dg lega
y: aku tak berniat menyakitimu, tak membuatmu tak leluasa,
bahkan mencelakai
x: apakah kau pernah merasakan detak jantung keras....karena
kita bertemu seseorang yg kita suka?
y: so, santailah
x: apakah kau pernah merasakan tangis yg tak bisa keluar dan
hanya membuat kita diam...
y: sepertinya, yg pertama, pernah
x: sampai kita susah bernafas
y: yg kedua, saat aku jumpai ibuku, setelah 18 jam ia
meninggal
x: apakah kau pernah mendengar desahan org lain ketika kita
bercinta dengannya?
y: sayang, pasangan bercintaku dulu, tak pernah terdengar
mendesah
x: sayang...
y: saat kutanyai, knp ia tak mendesah
y: ia malah bilang, aku ingin denagr kau mendesah
y: lucu to?!
x: jika aku bercinta denganmu.....aku akan mendesah untukmu
y: ah, bgm jika aku betulan berhasrat bercinta denganmu?
x: kau kira aku tidak berhasrat bercinta denganmu?
x: bahkan saat ini....aku berhasrat bercinta denganmu
y: sejak saat pertama, aku bilang bergidik, kuyakin kau
menggairahkan, memantik hasrat yg entah, asing tapi serasa dekat...
y: ....kurasa, aku lebih dari sekedar berhasrat
y: kalau sj jarak kotamu-kotaku, sama seperti kota tetanggaku-kotaku, kau sudah kudatangi
y: kuhampiri kau dg sejumlah hasrat, gairah
x: ehmmm.........
y: yg tak semuanya, bisa kukenali
y: bisa apa sekarang, dg hasrat dan gairah itu?!
x: kau membuatku tambah merinding...
y: aku hny cemas, itu justru bikin kau nantinya, enggan bahkan
batalkan ke kotaku u/ dolan2, dan bisa jd bertemu denganku
x: rasanya tidak....
x: aku bener ingin bertemu denganmu...
y: smg hasrat dan gairah itu, tak bikin kekacauan, jika
nantinya kita bakal bertemu...
x: semoga.............
x: kurasa aku akan tidur sekarang...
y: dan smg kita bisa bertemu
y: aku jg ingin bertemu
y: bertemu kau
y: tidurlah, jika kau butuh tidur
y: kurasa aku sudah lebih dari orgasm
y: smg obrolan ini tak membuatmu kelelahan
x: tidak....
x: orgasm...
x: aku bahkn kurang memahami kata itu...
y: orgasm kurasa bkn semata soal yg persis dg ejakulasi;
keluarnya air mani dari penis spt yg dialami laki2
y: atau otot vagina yg menegang, tiba2 seolah menghentak tubuh
bagi permpuan
y: orgasm spt saat2 air hujan pertama menetes
y: debu yg tebal
y: seolah mendadak lenyap
y: kau tau kemana debu pergi?
y: kau tau bgm air lenyapkan debu?
y: kurasa mirip begitulah orgasm
x: barangkali menyatu dg air
x: jadi tidak benar2 lenyap
y: bisa jadi
y: bs jadi ia mengubah diri lewat kehadiran air
y: bukan lagi debu
y: tapi sesuatu yg entah, bisa tanah
y: bisa pula ... apa ya? oh, aroma yg semerbak
y: aroma yg persis muncul saat air basahi tanah
y: bs jadi
y: knp kau tak paham soal orgasm?
y: apa yg kau alami, salah satunya, lewat bercinta?
y: yg kau kenang sbg olahraga?
y: smg aku tak menunda tidurmu
y: tidurlah, jika yg kau inginkan tidur
x: bolehkan aku menlponmu?
y: kapan?
x: skr
y: jika skrg, aku meminta wkt 10 menit agar aku sampai di
rumah dulu
y: bisa 10menit?
x: tentu...
x: kenapa harus sampai dirumah?
y: itu ruang yg ckp membuatku nyaman
y: bisa mbuat nyaman, tepatnya
y: bisa to?
x: tentu
y: jika bs, aku off lalu
y: bermotor, kira2 7 menitan
y: ok
y: aku off
x: aku akan menunggumu...
y: ok 10 menit dr skrg

No comments: