Wednesday, March 22, 2006




BULE MASUK IGLOO


berdasarkan saran dari beberapa teman. yah akhirnya kuputuskan untuk membuat blog ini. asline seh...sudah beberapa kali mencoba. tapi dasar aku yang gaptek mungkin, ga berhasil terus...
blogs ini ternyata lebih susah dari yang kubayangkan. ngomong-ngomong soal gaptek jadi inget seorang bule yang datang ke igloo beberapa minggu yang lalu. ketika bule itu nyampe pintu, aku yang saat itu ada di server sudah mempersiapkan tenaga dalam maupun luar untuk berbahasa inggris. eh lah dalah....si bule itu ketika nyampe di server malah ngomong " permisi mbak, mau pake internet....ada yang kosong?" yah.....habis sudah....habis sudah tenaga yang kuhimpun, keluar dari sela-sela napasku dan terbuang percuma. udah gitu ketika si bule ngenet...lah kok ya...masih pinteran aku dari pada dia. di tengah-tengah pe-ngenetan dia, tiba-tiba aku mendengar suaranya " mbak, eee........bagaimana cara menyimpan file ini? maaf....saya gaptek." (jangan lupa logatnya masih kebule-bulean) hah....bule ini kenal juga dengan istilah gaptek....waduh sangar. ya...akhirnya aku membantu dialah....apart of my job gitu loh..:) lagian lumayan bisa lebih pinter dari bule. ketika dia membayar, aku bertanya padanya berapa lama sudah berada di indonesia, dia bilang sudah 2 tahun. dua tahun dengan bahasa indonesia yang sebagus itu dan juga mengetahui istilah gaptek segala. wah hebat. tapi kekagumanku itu ga aku pendam dalam hati saja kok. aku juga mengatakannya seperti ini," wah hebat 2 tahun sudah fasih basa indonesianya." dia bilang, " ah...ga juga" (aksen jangan ketinggalan). ternyata bule itu dari inggris. kira-kira kapan ya...bule itu masuk igloo lagi? lumayan ganteng soalnya :D
ya..karena ini tulisan yang pertama dari pada ga ada sama sekali tulisane blogku, jadi yang ringan-ringan saja.
akan berjumpa lagi pasti.

No comments: